Senin, 22 Desember 2014

Cinta Tak Terbalas

Sudah cukup lama aku memendam rasa ini, namun dia tidak pernah mengetahui akan perasaan ini. Entah dia sengaja, atau memang dia tidak tau. Yang jelas, batinku tersiksa akan perasaan ini.

Waktu itu, aku sempat dekat dengannya. Aku dan dia sangatlah dekat, sampai-sampai banyak orang menyangka kami pacaran. Tetapi kenyataanya, kami hanyalah berteman. Ketika orang berpikiran seperti itu, aku hanya meng’amini ucapan mereka didalam hati. Agar ucapan mereka semua terkabulkan (harapanku).

Malam ini, hpku rusak dan kubawa ke konter untuk diservice. Hampir 1 minggu aku dan dia tidak saling memberi kabar. Aku takut dia berpikiran negative tentangku. Maka, aku bermaksud memberitahunya, bahwa aku sudah 1 minggu tidak memegang hp. dia merasa senang melihatku menghampirinya dan memberikan penjelasan ini. Aku juga sangat senang melihat wajahnya yang menggambarkan bahwa dia senang sekali.

Setelah itu, aku pulang kerumah. Malam ini aku tidak bisa tidur karena memikirkan dia. Hanya dia yang ada dipikiranku. “Duhhh nampaknya cinta ini semakin besar tumbuh dihati, apakah dia merasakan hal yang sama denganku?” hati ini selalu bertanya-tanya akan balasan cinta ini.

Awalnya aku sangat yakin dia akan membalas cintaku. Namun, seiring waktu berjalan, dia lebih suka membuat status di salah satu sosmed dengan membawa-bawa nama perempuan. Timbul banyak pertanyaan di hati ini, “siapakah dia?”.

Segala cara telah aku lakukan, salah satunya adalah menanyakan “siapa perempuan itu” kesalah satu teman sekolahnya. Tetapi, jawaban yang tak kusangka malah terlontarkan dari mulut temannya itu. Temannya memberitahuku, bahwa perempuan itu adalah “mantan kekasihnya”, mereka satu sekolah, satu jurusan dan satu kelas. Mendengar penjelasan itu, tubuhku berubah menjadi dingin dan gemetaran. Sungguh, betapa kecewanya hati ini, mendengar ucapan itu. Walaupun seperti itu, aku tetap baik hati kepadanya.

Setelah kejadian itu, aku berusaha tegar, bersabar, ikhlas dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Aku sadar, mungkin aku dan dia memang tidak jodoh. Aku bahagia melihat dia bahagia dengan mantan kekasihnya. Mungkin, sebentar lagi mereka akan bersatu lagi. Dan aku harus pergi serta meninggalkan perasaan dan mimpi kecilku ini, agar mereka bahagia. Aku yakin, cinta yang tak terbalas ini, suatu saat nanti pasti akan menemukan sosok seseorang yang memang pantas dan layak untuk kucintai dan mencintaiku. Semua ini akan selalu terkenang di hati.

SELAMAT TINGGAL untuk perasaan ini, kamu dan semua kenangan itu. Aku bahagia akan semua ini^_^


Nama: ESI ISTIQOMAH
umur: 16th
Kelas: X-AK2 di SMKN 11 JAKARTA
tempat tinggal: Jl. Teluk Gong Gang Masda 2 Rt 07 Rw 009 Kel. Pejagalan, Kec. Penjaringan Jakarta Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar