Senin, 21 Desember 2015

Apa Itu CINTA?

Banyak orang yang berkata, Cinta adalah kasih sayang. Tapi didunia ini banyak orang yang sayang tapi belum tentu dia Cinta. Sedikit contoh adalah dalam sebuah persahabatan. Bukankah didalam sebuah persahabatan itu dibutuhkan kasih sayang satu sama lain agar persahabatan itu semakin erat? walaupun begitu, mereka belum tentu Cinta bukan??

Disisi lain banyak juga orang berkata Cinta itu adalah sebuah pernikahan. Yakin pernikahan??.. bukankah didunia ini banyak orang yang melakukan pernikahan bukan karna dasar mereka Cinta?? Tetapi karna ambisi kedua orang tua mereka yang gila harta atau karna perjodohan yang dilakukan untuk mempererat hubungan kedua keluarga?? Yang jelas Cinta bukanlah pernikahan.

Kali ini saya berhasil mewawancarai seorang lelaki dan perempuan. Mengapa saya bertanya *APA ITU CINTA* dengan mereka??, karena saya ingin tahu bagaimana tanggapan mereka tentang semua ini. Mereka sudah mewakili perasaan seorang perempuan dan laki-laki. Yuk mari kita simak selengkapnya bersama mereka.....


#Sebut saja perempuan itu Mawar dan laki-laki itu Boy.

"Apa yang kalian ketahui tentang Cinta?", saya bertanya kepada mereka.

"Cinta itu 5 huruf yang terangkai menjadi 1 kata yang banyak memiliki arti", Mawar menjawabnya dengan lantang.

"Tapi, menurut saya Cinta itu anugrah yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Banyak sekali orang didunia ini yang kurang beruntung. Dan bagi mereka yang sudah beruntung mendapatkan Cinta, mereka lupa akan menjaganya", Boy menjelaskannya dengan penuh keyakinan. *Mungkin dia pernah mengalami jatuh cinta*.

"Apakah kalian percaya kepada Cinta Pada Pandangan Pertama?", saya lontarkan pertanyaan lagi kepada mereka.

"TIDAK, Tidak sama sekali!!". Lagi-lagi Boy menjawab pertanyaan ini dengan nada yang aneh.

"Mengapa?, apa yang mengakibatkanmu tidak mempercayai Cinta Pada Pandangan Pertama?". Tak kalah, saya pun ikut terbawa penasaran akan jawaban Boy tadi.

"Saya tidak percaya dengan Cinta Pada Pandangan pertama, karena itu adalah salah satu Cinta yang hanya sesaat. Namanya juga Cinta Pada Pandangan Pertama, pasti pada pandangan kedua mereka sudah tidak cinta". *Sial Boy menjawabnya dengan candaan*.


Mendengar jawaban Boy tadi, saya malah makin merasa bingung dan tidak mengerti dengan Boy. Rasa ingin tertawa mendengar jawaban Boy yang aneh itu, tapi dia ada benarnya juga.
Karna semua jawaban yang ia berikan mungkin pengalaman dia selama ini. Kita tidak bisa menyalahkan dia. Karna semua orang pasti akan menafsirkan CINTA itu dengan berbeda-beda. Ada yang manis, ada yang pahit, ada yang berwarna, ada yang abstrak dan ada juga yang tidak berwarna. Semua itu tergantung dengan kita, bagaimana cara kita menyikapi dan menghadapi CINTA itu.

Kini giliran saya yang menjelaskan apa itu CINTA.
Berdasarkan pengalaman, Cinta itu memang benar sebuah anugrah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Dan benar juga, bahwa CINTA itu adalah kasih sayang. Dengan Cinta banyak orang yang hidupnya semakin berwarna. Hidup semakin berwarna itu menunjukkan bahwa mereka bahagia dengan CINTA. Tetapi ada juga dengan cinta, hidup seseorang menjadi abstrak bahkan tak berwarna. Semua ini terjadi akibat sakitnya hati karna cinta.
Jangan pernah men-CAP bahwa cinta itu perusak hidup atau sebuah bakteri yang bisa menghancurkan hidup kita. Hanya orang bodoh yang menganggap Cinta seperti itu. Semua itu kembali kepada masing-masing pribadi orang yang menjalankan cinta. Bagaimana tanggapan mereka mengenai cinta dan apa yang harus mereka lakukan agar cinta itu masih ada dan masih bertahan sampai kapanpun...

Itu adalah sedikit wawancara mengenai Cinta dan pandangan cinta menurut saya sendiri. Jika kalian memiliki pendapat yang berbeda, silahkan berikan komentar kalian pada postingan ini.
Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar